Pemdes Pematang Balam Laksanakan Titik Nol dan Pembagian BLT DD Ta 2021

  • Whatsapp

Berita Regional.com BENGKULU UTARA– Pemerintah Desa Pematang Balam Kecamatan Hulu palik (6/5) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 dan dilanjutkan penentuan titik Nol pembangunan jembatan beton pada Tahun Anggran 2021.

Kegiatan tersebut yang di hadiri oleh Camat, Babinkaftibmas Babinsa, pendamping Desa, BPD  dan seluruh perangkat Desa Pematang Balam.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Pematang Balam Ralani menyampaikan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 berjumlah 109 KK dengan dana sebesar Rp.300.000.-.

Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai, Kedes berharap dapat meringankan beban  warga yang kurang mampu dengan adanya Wabah covid 19.

Penerima BLT ada 109 KK, BLT itu berdasarkan musyawarah, Kadus, BPD, Tokok Masyarakat dan Perangkat Desa Pematang Balam, maka setelah di evaluasi bersama di sepakati 109 KK yang mendapatkan BLT ini,”terang Kades.

Sementara untuk pelaksanaan titik Nol Ta 2021, itu di laksanakan untuk  pembuatan Jembatan penghubung antara desa pematang balam dengan desa sumberjo.

Dengan adanya akses jembatan tersebut nantinya diharapkan masyarakat semakin mudah membawa hasil pertanian, dengan harapan perekonomian masyarakat pematang balam akan lebih baik, ,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Hulu Palik Zainal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat,” pungkas camat

Manfaatkan bantuan ini dengan baik, beli keperluan untuk kebutuhan bahan pokok mengingat situasi dan kondisi wabah covid-19 masih belum berakhir,”tutup Camat.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *