Pemerintah Desa Gunung Selan Bagikan BLT Tahap 1 Tahun 2021

  • Whatsapp

Berita Regional.com BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1. Tercatat, ada 57 KK Penerima BLT Dana Desa dari Desa Gunung Selan untuk tahap pertama di tahun 2021.

Acara dimulai pukul 9.30 WIB, dihadiri ketua BPD, Babinsa , Babinkamtibmas,dan perwakilan Camat kota Arga makmur, pembagian BLT DD  langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa karena sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini dilakukan secara simbolis, dengan tetap penerapan Protokol kesehatan.

Kami Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT DD untuk bulan Januari baru bisa cair di bulan Mei 2021 karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama,”ucap Al Mukti Kades Gunung Selan, usai pembagian BLT DD.

Mukti menambahkan, untuk BLT DD bulan February akan diproses lagi penyalurannya setelah pembagian BLT bulan Januari ini.

Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa,” Demikian Mukti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *