Pemdes Marga Jaya Sukses Menyalurkan 26 KPM BLT-DD 2023

Post By : Redaksi

Berita Regional.com Bengkulu Utara– Pemerintah Desa Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dua bulan kedua ke 26 KPM. Bantuan uang tunai senilai Rp 300 ribu ini diperuntukkan bagi warga miskin sesuai kriteria yang ditetapkan Penerima Manfaat (KPM) di balai desa setempat. Selasa, (06/06/2023).

Hadir saat penyaluran bantuan BLT DD, Kades Marga Jaya, Misto, BPD, Pendamping Desa (PD) dan masyarakat penerima BLT .

Kades Marga Jaya, Misto, secara simbolis menyerahkan bantuan yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2023 tersebut dengan Memberikan Langsung .

“Jumlah dana yang diterima setiap KPM sebanyak 300 ribu rupiah per bulan, dalam satu tahun KPM menerima uang bantuan sebanyak dua bulan,ia itu dibulan April dan bulan Mei. jumlah 600 ribu rupiah”, kata Kades.

Lanjut Kades Marga Jaya, ada beberapa kriteria yang mendapatkan bantuan seperti miskin ekstrim, lanjut usia dan penyakit menahun. “Ia, data 26 KPM sudah mencukupi 10 persen dari DD tahun 2023”, jelas kades.

Sambung Misto, diharapkan bantuan yang sudah diterima, dapat sedikit meringankan beban warga, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan pokok dalam menjalankan hidup.

“Semoga saja apa yang sudah dibantukan oleh pemerintah dapat bermanfaat oleh masyarakat”, tutupnya.

Pewarta: Nadit / ADV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *