Lubuk Lesung Titik Nol Pembangunan Sumur Bor Usai Salurkan BLT DD Tahap lV

  • Whatsapp

Berita Regional.com, BENGKULU UTARA  – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Lesung, Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara, pada Jumat 23 Juli 2021 menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 4 yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021 kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM). Usai penyaluran  BLT, kegiatan dilanjutkan dengan penentuan titik nol pembangunan fisik berupa sumur bor di desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Lesung, Atma Wijaya di sela kegiatannya hari itu mengemukakan, pembangunan sumur bor ini dilaksanakan di tiga titik lokasi yakni di wilayah Kadun 1, Kadun 2 dan Kadun 3., menggunakan anggaran dari dana desa tahap kedua sebesar 40 persen.

Pembangunan sumur bor ini dilaksanakan guna meningkatkan fasilitas penunjang berupa sarana air bersih bagi masyarakat, mengingat masih banyak warga kita yang membutuhkan air bersih,” ucap Kades.

Sementara itu, dari 30 KPM penerima BLT tersebut, yang disalurkan hari itu hanya kepada 29 KPM. Sebab, kata dia, 1 orang KPM sudah meninggal dunia.

Untuk laporannya sedang disiapkan. Sedangkan penyaluran BLT tadi kita serahkan secara simbolis. Selaku kepala Desa saya tetap mengingatkan masyarakat supaya memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok terlebih dahulu,” kata Dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Desa, Perangkat dan Camat Lais, Suryansyah, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah unsur terkait lainnya dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. ( BR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *