Pengadaan Buku Perpustakaan Didesa Sukalangu

  • Whatsapp

Berita Regional.com, BENGKULU UTARA – Realisasi penggunaan Anggaran Dana Desa Tahap 1 Desa Sukalangu dianggarkan untuk pengadaan buku perpustakaan, (19 /7/ 2021)

Kades Sukalangu menekankan pentingnya pembangunan perpustakaan desa sebagai sarana pembelajaran masyarakat. Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 16 Tahun 2018 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Wahidin selaku Kades Sukalangu mengatakan, “Penggunaan Dana Desa Tahap I ini dialokasikan pada Pengadaan, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarana prasarana pendidikan dan kebudayaan yakni bangunan perpustakaan desa dan buku/bahan bacaan”.

Demi mendukung kegiatan pendidikan bagi anak-anak usia wajib belajar, seperti perpustakaan desa dan buku bacaan dalam rangka menunjang proses belajar mengajar serta dimanfaatkan pelajar dalam mengerjakan tugas sekolah dan menambah ilmu pengetahuan. Ujar Wahidin.

Camat Lais, Suryansyah,S.Pd memberikan apresiasi terhadap Kegiatan pengadaan buku di Desa Sukalangu,  “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam mendorong dibangunnya perpustakaan desa sebagai sarana pembelajaran dan menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak di daerah desa sukalangu”. Ujar Camat Lais.

Pentingnya pengadaan buku terutama bagi anak-anak usia wajib belajar, sebagai sarana pembelajaran dan agar dapat melakukan edukasi yg efektif, diharapkan dalam 10 tahun ke depan seluruh desa di Kecamatan Lais dapat memiliki perpustakaan di wilayah masing-masing,” Tutup Camat Lais.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.