Desa Sengkuang Sukses Gelar Pembinaan TP PKK

  • Whatsapp

Berita Regional.com BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa melalui pembinaan TP PKK Desa Sengkuang Kecamatan Tanjung Agung Palik dilaksanakan Kamis (17/6) yang bertempat di Aula Kantor Desa Sengkuang.

TP PKK  Kabupaten Bengkulu Utara  bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan yang memang secara rutin melaksanakan pembinaan terhadap desa binaan,  dengan tujuan untuk melihat sejauh mana PKK Desa melaksanakan 10 program pokok PKK.

Pantauan Media ini di lapangan, Hadir dalam  Pembinaan TP PKK Kabupaten, Nyonya Jenita Hariyadi  Yang Mewakili Ketua TP PKK Kabupaten  Nyonya Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, Yang Berhalangan Hadir, Ibu Nani sekretaris PKK kabupaten, bendahara PKK kabupaten,
Pokja satu,Juina supadi.
Pokja tiga, Ibu Asroilawati Amir
Pokja empat, Ibu Armini kuman, Camat TAP, Kepala Desa Sengkuang, dan Anggota  TP PKK Desa Sengkuang.

Nyonya Jenita Hariyadi, dalam sambutannya berharap, pembinaan ini dapat diikuti dengan baik, Selain itu, dalam pembinaan ini pihaknya juga menggandeng Tim Pokja yang nantinya akan membina kader-kader yang ada di Desa Sengkuang,

Saya berharap agar seluruh pembinaan ini benar-benar diikuti dengan baik, sehingga nantinya akan memberikan manfaat bagi ibu-ibu PKK Desa Sengkuang,” katanya.

Dikatakan Nyonya Jenita Hariyadi dalam Kata Sambutannya, melalui kegiatan pembinaan ini pihaknya juga berharap seluruh jajaran PKK dapat mengambil langkah langkah dalam menerapkan 10 program pokok PKK.

Penjabaran dari 10 program pokok PKK terdapat program unggulan yang memang merupakan ciri khas gerakan PKK untuk mencapai visi dan misinya. Yang mutlak dilaksanakan oleh seluruh jajaran tim penggerak PKK,” ungkapnya.

Dijelaskan pihaknya program yang dimaksud antara lain adalah pola asuh anak dan remaja, pemberdayaan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Pihaknya juga mengingatkan soal administrasi, dimana dalam administrasi arsip-arsip surat, kumpulan surat, arsip laporan dan segala bentuk administrasi diharapkan di file dengan baik sehingga tidak ada arsip yang hilang.

Kami mengharapkan kepada TP PKK Desa Sengkuang agar melaksanakan tertib administrasi,” imbuhnya.

Sementara itu ketua tim PKK desa Sengkuang Nyonya suhaini halimun Nasir, mengungkapkan terima kasihnya atas kedatangan TP PKK Kabupaten dan  Kecamatan Tanjung Agung Palik yang membina desa Sengkuang.

Terima kasih atas kedatangannya,Semoga dengan pembinaan ini kami dapat menjadi lebih baik, serta dapat memperbaiki kekurangan kami. Kami mohon senantiasa dukungannya,” ungkapnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.