DPRD BU Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Berita Regional.com, Bengkulu Utara – DPRD Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman usulan pengesahan pemberhentian dan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020, (27/1).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, didampingi Wakil ketua 1 Juhaili dan Wakil ketua II Herliyanto, dihadiri langsung oleh pasangan calon Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.MAP serta para anggota legislatif, Sekda Haryadi, Forkopimda, Ketua TP PKK, para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sonti Bakara,SH saat membuka rapat paripurna mengatakan, paripurna ini mengumumkan pengesahan pemberhentian dan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan berdasar penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU yang akan disampaikan oleh DPRD kabupaten Bengkulu Utara kepada Mendagri melalui Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.AP hari ini berdasarkan keputusan Mendagri nomor 132.17.345 tahun 2016,” kata Sonti Bakara, saat memimpin rapat paripurna yang berlangsung di ruang sidang istimewa gedung DPRD Bengkulu Utara tersebut.

Sementara, Ir.H.Mian selaku Bupati Bengkulu Utara yang terpilih kembali dalam pidato sambutannya mengucapkan ribuan terimaksih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kembali mereka berdua memimpin sebagai Bupati dan wakil Bupati periode 2021-2024.

Selain itu, Ir.Hmian juga mengucapkan ribuan terimaksih kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah menunjukkan kinerjanya yang baik sehingga pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Bengkulu Utara berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Karena pesta demokrasi sudah selesai. Maka riak-riak beda pendapat, beda pandangan itu hal yang lumrah terjadi dalam demokrasi. Selanjutnya, yang terpenting saat ini mari kita bersama-sama kembali membangun Kabupaten Bengkulu Utara demi kesejahteran masyarakat,” demikian Ir.H.Mian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *