KPU BU Imbau Jangan Bawa Anak Dibawah Umur Ke TPS

  • Whatsapp

Berita Regional.com BENGKULU UTARA – Besok Rabu (9/12), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Utara. KPUD Bengkulu Utara, Imbau masyarakat ketika mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar tidak membawa anak-anak terutama anak dibawah umur. Selain itu, masyarakat juga diwajibkan membawa pulpen sendiri. Hal ini disampaikan, oleh Komisioner KPUD BU Rama Diandri, yang menegaskan hal ini guna meminimalisir penyebaran covid 19.

Kami sangat menghimbau masyarakat agar dalam mendatangi TPS untuk mencoblos nanti, jangan membawa anak-anak. Ini diimbau agar kita sama-sama bisa menjaga protokol kesehatan dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini. Selain itu, untuk meminimalisir bersentuhan, juga diimbau warga membawa pulpen sedniri untuk menulis,” ujarnya.

Imbauan ini ditegaskan pria yang akrab disapa Andre ini, merupakan panduan dasar dan tata cara mengikuti pencoblosan dalam Pilkada Tahun 2020, yang sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. Hal ini juga, dipertegas oleh edarang dari KPUD RI. Dimana diantaranya, pemilih mendatangi TPS wajib menggunakan masker, membawa alat tulis (pulpen) sendiri dan KTP elektronik/Surat Keterangan atau telah melakukan perekaman KTP elektronik/SUKET (tercantum dalam Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara).

“Kita mengharapkan Pilkada serentak ini, tidak menimbulkan kluster baru covid 19. Untuk itu, harapan kami bagi masyarakat dapat saling menjaga dan mencegah penyebaran covid 19 ini. Maka dari itu, masyarakat juga diharapkan mendatangi TPS sesuai dengan jadwal yang tertera di SPPS. Dan yang paling utama, selain mengikuti protokol kesehatan 3 M, juga dapat menjaga jarak dan menghindari kerumunanan,” demikian Andre. (Adv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *