KPU Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Ke Sekolah

Berita Regional.com BENGKULU UTARA– Menyisakan Tidak sampai hitungan satu bulan lagi masyarakat akan menentukan masa depan daerah dengan memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Komisioner KPU Bengkulu Utara Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Rama Diandri menjelaskan Tim Sosialisasi KPU Kabupaten Bengkulu Utara kembali melakukan sosialisasi di dua sekolah, SMAN 12 dan SMKN 9 Bengkulu Utara di Kecamatan Ulok Kupai dan Napal Putih.Senin(16/11/2020).

Pemilihan Serentak 2020 yang akan dilakukan di tengah pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi tim KPU untuk melakukan sosialisasi.

Selain harus mematuhi protokol kesehatan, jumlah peserta sosialisasi juga dibatasi. Ditambah lagi Kabupaten Bengkulu Utara adalah salah satu kabupaten dengan pasangan calon tunggal semakin menambah ancaman menurunnya partisipasi pemilih.

Namun tetap optimis. KPU Kabupaten Bengkulu Utara beserta semua jajaran badan adhock sepakat melakukan sosialisasi secara massif selain juga Parmas bukan hanya tugas KPU sebagai penyelenggara teknis,”ujar Andri.

Setiap sosialisasi dilakukan, Tim KPU selalu menitipkan pesan kepada peserta sosialisasi agar kiranya dapat ikut berpartisipasi aktif menjadi bagian masyarakat yang sadar dan peduli untuk menjadi agen penyampai pesan-pesan sosialisasi kepada keluarga, kerabat, sahabat, serta masyarakat luas agar pada 9 Desember 2020 memastikan diri untuk menggunakan hak pilih.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *