Sukses Tahap Pertama, Pemdes Tanjung Beringin Kaur Kembali Salurkan BLT DD Tahap Dua

  • Whatsapp

BERITA REGIONAL, KAUR – Setelah sukses penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT DD) tahap pertama tahun anggran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Beringin Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, pada Sabtu (20/6/2020) kembali menyalurkan BLT DD untuk tahap kedua.

Dijelaskan oleh Kades Tajung Beringin, Burmansyah, S.Sos, dana yang disalurkan untuk BLT tahap kedua ini diambil dari DD tahap pertama, karena DD tahap kedua kata dia belum cair.

Bacaan Lainnya

“Mengingat warga masyarakat betul-betul membutuhkan, maka kita mengambil inisiatif melalui kesepakatan dan telah dimusyawarahkan, untuk penyaluran BLT tahap dua ini dananya diambil dari DD tahap pertama. Sedangkan BLT tahap pertama sudah kita salurkan sebelum Idul Fitri lalu,” ucap Kades, Sabtu.

Total penduduk di desa tersebut, lanjut Kades, berjumlah sebanyak 344 kepala keluarga (KK). Sementara yang ditetapkan sebagai penerima BLT DD sebanyak 68 KK.

“Untuk tahap kedua ini, jumlah penerima tetap sama dengan penerima BLT DD tahap pertama, yakni sebanyak 68 KK,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Kades dalam kegiatan penyaluran BLT DD di Kantor Desa Tanjung Beringin hari itu, antara lain, Banbinsa, personil dari Polsek, Bhabinkamtibmas,  TPD, BPD dan seluruh tim Relawan Covid-19 Desa Tanjung Beringin.

Pewarta : marjhon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *