Tanpa Terkecuali, Warga Desa Linau Kaur Dapat Bantuan Sembako

  • Whatsapp

BERITA REGIONAL, KAUR – Pemerintah desa (Pemdes) Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur menyepakati bersama perangkat desa serta pemuka masyarakatnya untuk memberikan bantuan sembako kepada seluruh warga desa tanpa terkecuali. Tercatat, sebanyak 130 kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan yang dianggarkan melalui dana desa (DD) sebesar 25 persen tersebut.

Menurut penjelasan Kepala Desa Linau, Agus Setiawan, bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako yang masing-masing berisikan beras, telur, mie instan, minyak goreng, dan ikan kaleng (sardines).

Bacaan Lainnya

“Untuk pengadaan sembako ini kita menganggarkan dana 25 persen dari DD yakni sebesar Rp 52 Juta, diperuntukkan bagi 130 KK, termasuk ASN, TNI Polri tanpa terkecuali, seluruh warga yang ada di desa kita ini mendapatkan bantuan sembako tersebut. Karena semua warga kita ketahui terdampak Covid-19,” kata Kades, Sabtu.

Pembagian sembako ini juga, kata Kades sudah melaui hasil musyawarah desa. Soal ada keluarga yang tidak mau menerima, itu persoalan lain. Namun pihak desa tetap menganggarkan ke seluruh warga.

“Setiap paket sembako tersebut berisikan, beras 15 Kg, telur 45 butir, mie instan 30 bungkus, minyak goreng 1,5 Kg, dan sardines ukuran besar 2 kaleng. Kegiatan tersebut kita adakan di Balai Desa, dihadiri BPD, perangkat desa, TPD, TKSK, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pemuka masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta : marjhon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *