Jum’at Berkah, Minggu Ke-3 Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Pemdes Tanjung Bunga Salurkan BLT DD Kepada 16 KPM

Post By : Redaksi

Berita Regional.com Kaur – Pada minggu ketiga di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijrah, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bunga Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 16 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 3 bulan sekaligus, terhitung bulan Januari hingga Maret yang bertempat di Kantor Desa Tanjung Bunga. Jum’at, (29/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rislan selaku Kepala Desa Tanjung Bunga, Camat Kecamatan Tetap, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) Ketua dan anggota BPD serta seluruh penerima Manfaat BLT DD.

Rislan selaku Kepala Desa Tanjung Bunga dalam sambutannya menyampaikan, “Iya,  Alhamdulillah siang hari ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bunga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I di tahun 2024,  sementara untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 16 Kepala Keluarga (KK), dan semoga dengan diterima bantuan ini nantinya agar dapat digunakan sebaik mungkin sehingga bermanfaat bagi keluarga masing-masing”, Sampai Rislan selaku Kepala Desa.

Pada kesempatan yang sama, Marni Camat Kecamatan Tetap mengatakan, adapun pada tahun ini, warga penerima bantuan langsung tunai ini memang benar-benar miskin ekstrim, kita bersyukur masih ada intsruksi dari Pemerintah melalui Permenkeu dan Permendes agar BLT DD di tuangkan kembali, yang tujuannya agar kemiskinan ekstrim itu dapat dihilangkan, penekanan kemiskinan eksrim itu salah satunya yakni melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang masuk dalam kriteria yang di tentukan pemerintah pusat melalui pemerintah desa”, Ujarnya.

Setelah acara sambutan demi sambutan selesai, barulah kemudian di lanjutkan pembagian BLT DD secara simbolis oleh Kepala Desa, Camat Tetap, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), anggota BPD, serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pewarta : Elep/Adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *