Pelaksanaan Bimtek Dalam Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih Panitia Pemungutan Suara

Post By : Redaksi

Berita Regional.com Bengkulu Utara – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Kota Argamakmur melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS), Secara langsung di Aula Wisma Atlet Kecamatan kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Selasa,(07/02/2023).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh, Camat kota Arga Makmur Syafaruddin, S.St, M. Si, Babinsa diwakili Zega, KBO Sat Binmas Polres Bengkulu Utara Edi Kartiko, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga, Bambang Pramana Budi M.Pd

Acara Bimtek di selenggarakan agar PPS memahami tugas – tugas mereka dan bisa menjelaskan materi kepada anggota pantarlih saat melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pantarlih .

Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) di buka langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ), Jarnawi Adi Kusuma. Dalam sambutan menjelaskan materi dan Arahan, kepada anggota Panitia Pemungutan Suara PPS.

Masa Persiapan dan Masa Pelaksanaan Tahapan Penyusun Daftar Pemilih . Salah satunya Memberikan bimbingan teknis kepada pantarlih . “Untuk rekan – rekan PPS kami dari PPK menyampaikan Bimtek kepada PPS dan PPS menyampaikan Bimtek kepada Pantarlih”. Ungkapnya.

Alian Sory selaku anggota Divisi Penyelenggaraan PPK Menjelaskan, dalam Tahapan menjelaskan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Pantarlih.

“Pantarlih akan menggunakan e-coklit sebagai alat bantu saat melakukan coklit. Mohon ini menjadi perhatian, agar secara utuh disampaikan kepada PPS dan pantarlih yaitu tetap mendatangi seluruh rumah masuk dalam area kerja pantarlih tersebut. Kemudian jika ditemukan ada rumah didalamnya terdapat pemilih yang sudah pakai ktp-el setempat namun belum ada masuk dalam daftar pemilih maka dimasukkan sebagai pemilih baru. Terhadap pemilih yang beda ktp-el dengan alamat area kerja pantarlih”. Jelasnya.

Pewarta : Elda(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *