Pemkab Bengkulu Utara Melalui DPUPR Genjot Perbaikan Jalan Rusak

Berita Regional.Com BENGKULU UTARA– Secara merata ruas jalan aspal di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara masih didapati banyak yang rusak maupun mengelupas saat musim penghujan. Oleh sebab itu, pihak Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara untuk tahun 2021 akan realisasikan pembenahan setelah dilakukan penyurveian di beberapa titik lokasi jalan rusak tersebut. Adapun mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara dipergunakan untuk Tambal sulam jalan rusak.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto ST. melalui Ketua Satgas Pemeliharaan DPUPR Kabupaten Bengk ulu Utara Hadi Suroto S.Ip. mengatakan, jika pemeliharaan jalan yang rusak itu sudah direalisasikan tahun 2021 sekarang.

Kami lakukan survei pada beberapa titik jalan diketahui rusak. Sehingga, direncanakan pada tahun 2021 untuk dilakukan pembenahan jalan di beberapa tempat baik yang mengelupas maupun berlubang,” katanya

Menurutnya, untuk peningkatan jalan rusak dibeberapa titik memang harus dilakukan pembenahan. Titik-titik tersebut antara lain Perbaikan tersebut dilaksanakan dengan tambal sulam sepanjang jalan dalam kota, antara lain di Terminal Pasar Purwodadi, Karang Suci, Simpang 4 MM, Jalan dua Jalur Rama Agung, Rumah Tumbuh Blok I dan Desa Karang Anyar 2.

Ditambahkannya, perbaikan tersebut akan dilakukan secepatnya walaupun ada kendala anggaran yang di recofusing dampak Covid19.

Terkendala pemotongan anggaran, tahun ini kami hanya lakukan tambal Sulam jalan yang rusak,” pungkasnya.( Rtn- BR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *