Pemdes Talang Curup Salurkan BLT DD Tahap II

  • Whatsapp

BERITA REGIONAL, BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Curup, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin (15/6/2020) menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD) tahap kedua, kepada 26 kepala keluarga (KK) penerima di desa tersebut.

Penyaluran BLT kali ini, dihadiri oleh pihak Pemkab Bengkulu Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ir. Budi Sampurno bersama Camat Kerkap, Novi Indra, S.Sos, yang langsung memberikan arahan dan himbauan, baik kepada pemerintah desa, juga kepada masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

” Sesuai dengan ketentuannya, bagi penerima bantuan lain seperti BST, PKH, BPNT, BANSOS dari Dinsos, tidak lagi mendapatkan BLT DD. Sebab tidak boleh menerima ganda. Apabila ada yang terlanjur menerima BST, diminta agar mengembalikannya,” ucap Kadis PMD, Budi Sampurno pada penyampaiannya, Senin.

Camat Kerkap Novi Indra S.Sos menyampaikan sambutan

Dijelaskan pula oleh Budi, penyaluran BLT ini, sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020, tentang perubahan Permedes PDTT  Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan DD Tahun 2020, dan PMK Nomor 40 Tentang Pengelolaan Dana Desa (DD).

Sementara itu, Camat Kerkap Novi Indra, menyampaikan pesan dari Bupati BU, Ir H Mian, yang tidak dapat hadir pada kegiatan di Talang Curup hari itu. selain itu camat juga menegaskan bahwa sejak awal juni 2020 di Bengkulu Utara telah diterapkan New Normal.

“Dengan telah diterapkannya New Normal, maka silahkan warga masyarakat beraktifitas kembali. Yang dagang silahkan berdagang, petani silahkan kembali aktif bertani. Namun satu yang perlu kami ingatkan tetap patuhi protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh pemerinta,” kata Camat.

Pada kesempatan itu juga, Kades Talang Curup, Hendra Handayani menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kadis PMD, Camat, beserta segenap yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Total kepala keluarga di desa Talang Curup sebanyak 161 KK, yang disepakati melalui Musdes sebagai penerima BLT DD sebanyak 26 KK. Kita harapkan BLT ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat dan utamakan untuk kebutuhan pokok. Kita juga menyampaikan himbauan agar setelah diterapkannya New Normal sekarang ini, warga tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kades.

Selain Kadis PMD, Ir. Budi Samprno dan Camat Kerkap, Novi Indra, S.Sos, Kasi PMD Kecamatan Kerkap, Fatona, Kades Hendra Handayani, hadir pula dalam kesempatan itu, Babinsa Talang Curup, Koptu Toni Narianto, Bhabinkamtibmas, Brigpol Ruslan, Ketua BPD, Harizal, Pendamping Desa, Bambang Wahono, SP, Pendamping Teknis, Misfa dan segenap pihak terkait lainnya. [ADV]

Pewarta : Yusi Hasan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *