Akibat Kendaraan Tonase Berlebihan Jalan Teras Terunjam Rusak Parah

Post By : Redaksi

Berita Regional.com Mukomuko – Jalan Provinsi yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Mukomuko, khususnya Desa Penarik, Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, jalannya rusak parah. Akibat di lewati mobil melebihi tonase,  diantara nya banyak mobil Perusahan CPO, yang melintas jalan tersebut. (27/02/2023).

Sampai saat ini, tidak mendapat perhatian hingga bertahun-tahun dibiarkan rusak. Yang paling dirugikan adalah masyarakat Kabupaten Mukomuko, khususnya Kecamatan Teras Terunjam.

Saburdi warga Kecamatan Teras Terunjam  yang sehari-hari melewati jalan itu dan sangat sangat terganggu. “Pemicunya, karena banyak Dump Truck dan kendaraan CPO pembawa material yang tonasenya tak sesuai kelas jalan yang lewat disitu,”. Katanya.

Pemerintah Pemprov Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten dan Pihak terkait, harus bersikap tegas atas kerusakan jalan  yang lewat melebihi tonase kelas jalan. Karena pembiaran itu sangat merugikan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

“Jika terus rusak parah dan tidak mendapat perhatian, kita khawatirkan habis kesabaran masyarakat dan bertindak sendiri-sendiri, seperti menutup akses jalan. Ditambah lagi Sejak berdiri nya PT.SAP yang berada di Desa t
Talang Medan, jalan tersebut rusak parah”. Jelas nya.

“Saya berharap kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki jalan kami ini. Karena sebentar lagi sudah masuk bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, kalau tidak segera diperbaiki saya yakin banyak pengendara roda dua yang jatuh dikarenakan banyak kendaraan lalu-lalang dan jalan rusak”. Pinta nya

Pewarta: ucit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *