Lemah Pengawasan, Proyek DAK Dispendik Bengkulu Utara Di Duga Dikerjakan Asal Jadi

  • Whatsapp

Berita Regional.com BENGKULU UTARA – Pengerjaan proyek Dana Alokasi Khusus ( DAK ) di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2021 disinyalir dikerjakan asal jadi. Hal tersebut disebabkan lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak dinas terkait.

Dari pantauan di lapangan ada beberapa proyek DAK Tahun 2021 ini yang dikerjakan asal jadi seperti SD 050 Kecamatan ketahun dengan nilai kontrak Rp 1.271.000.000. yang dikerjakan oleh CV. Alam Jaya, Sumber dana APBD. DAK Kabupaten Bengkulu Utara. dan SDN 127 Kecamatan Air Besi, Nilai Kontrak Rp 388.500.000 yang dikerjakan oleh CV. Renata, sumber Dana APBD DAK Kabupaten Bengkulu Utara. Dari Kedua proyek tersebut item pekerjaan tidak dilakasanakan sesuai ketentuan yang berlaku.
Dengan demikian, pihak rekanan dalam melaksanakan proyek DAK Fisik Tahun 2021 ini terkesan untuk mencari keuntungan besar tidak mengedepan kualitas serta mutu bangunan yang dikerjakan akan cepat rusak.
Seharusnya, proyek miliaran yang dialokasi dari DAK Tahun 2021, Agus Hariyanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara peka dan tanggap untuk menurunkan tim monitoring kelapangan untuk melakukan pengawasan melekat terhadap proyek yang sedang dikerjakan oleh pihak kontrakan baik itu proyek DAK SD maupun SMP.
Harapan masyarakat yang di jumpai diseputar sekolah setempat agar kontraktor yang cari untung besar agar di beri sangsi tegas, semestinya hasil pekerjaan ke pihak ketiga harusnya lebih bagus hasil nya terang mereka yang tidak mau namanya di tulis. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *