Wisata Hutan Kota Galang Donasi, Ayo! Kunjungi Hutan Kota Arga Makmur

  • Whatsapp

Berita Regional.com, BENGKULU UTARA – Pengelola Hutan Kota Arga Makmur adakan kegiatan ‘Ramadhan Beramal’. Sabtu (1/5/2021) kegiatan dibuka dengan tujuan menggalang donasi untuk anak yatim piatu di Ramadhan 1442 Hijriyah.

Giat yang dilakukan ini pun selain mengetuk hati, juga mengajak kaum dermawan untuk dapat menggalakkan Ramadhan berbagi di bulan penuh berkah ini.

“Kami mengajak masyarakat Bengkulu Utara, khususnya di seputaran Arga Makmur dan sekitarnya untuk beramal dalam bulan suci Ramadhan ini, giat yang kami adakan berpusat di Hutan Kota Arga Makmur,” ujar Joko Hadi Prasetyo selaku koordinator dalam kegiatan ini, Sabtu (1/5/2021).

Selain untuk pengembangan dan pengenalan destinasi wisata Hutan Kota Arga Makmur. Kegiatan ini sepenuhnya menjadi kegiatan beramal untuk anak-anak yatim piatu.

Joko pun mengajak dan berharap kepada masyarakat, untuk bisa saling berbagi dalam bentuk donasi yang disediakan dengan fasilitas musik karaoke alam terbuka.

“Musik yang kami sediakan ini, agar masyarakat dapat terhibur. Dengan catatan, setelah menyumbangkan lagu untuk dapat berdonasi di kotak amal yang sudah kita disediakan. Semoga, apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam masa pandemi covid 19 yang mana masyarakat dilarang mudik ini,” ujarnya.

Joko pun memastikan, poin penting dalam kegiatan yang dilakukannya ini, mentaati protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan membagikan masker gratis kepada pengunjung.

Setiap pengunjung yang datang akan dicek suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan termometer gun, Kegiatan ini pun tidak mendatangkan kerumunan karena Hutan Kota wisata alam terbuka.

Melainkan, pengunjung diberikan fasilitas di dalam hutan Kota Arga Makmur yang sudah difasilitasi 11 gazebo dan tempat bersantai lainnya. Ia pun menilai fasilitas yang ada di Hutan Kota sangat cocok untuk tempat ngabuburit bagi masyarakat sambil menunggu berbuka puasa.

“Dalam kegiatan kami ini sudah difasilitasi dengan Prokes serta pengunjung juga kami wajibkan untuk tidak berkerumun dan menggunakan masker,” imbuhnya.

Senada disampaikan Ketua Pengelola Hutan Kota Arga Makmur, Dikkie Hadiyanto menyatakan bahwa  kegiatan yang dilakukan pihaknya murni untuk menghibur masyarakat Bengkulu Utara, khususnya bagi pengunjung destinasi Hutan Kota Arga Makmur.

Selain menghibur masyarakat, atas larangan pemerintah untuk melakukan mudik lebaran merupakan tindakan positif pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid 19.

“Ayo masyarakat Bengkulu Utara kunjungi event ini, dan beramal untuk anak yatim piatu, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” demikian Dikkie.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *