Tak Perlu Keliling Dunia, Ke Hutan Kota Aja Bahagia

  • Whatsapp

Taman Kota

Arga Makmur

Harga Tiket: 5.000/org
Penitipan Kendaraan : Roda dua: 2.000
Roda empat : 5.000
Jam Buka: 06.00 – 18.00
 No.Telepon:
 Alamat: Kelurahan Gunung Alam, Arga Makmur, Bengkulu Utara, Bengkulu, Indonesia.

Taman Kota Arga Makmur merupakan salah satu lahan terbuka hijau yang nyaman untuk dikunjungi.
Berdiri sejak 2015 taman di tengah kota ini memiliki suasana teduh dan hijau. Di sini, wisatawan dapat menikmati keasrian alam dan rekreasi bersama rekan maupun keluarga.

Kawasan taman kota ini memiliki dua lokasi yang sekaligus berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau. Keduanya menjadi lokasi wisata dan olahraga yang nyaman, sejuk, dan murah. Taman Kota Arga makmur luasnya mencapai 4,8 hektar

Jam Buka

Taman kota ini bisa dikunjungi setiap hari. Mulai dari pagi hingga sore hari.

Taman Kota Argamakmur menjadi taman publik sebagai tempat alternatif untuk refreshing. Lokasinya membuat taman ini sangat indah, khusunya kalangan wisatawan lokal.

Taman rekreasi ini juga terus berbenah dan kini tampil dengan wajah baru. Perapian pun dilakukan pada Tugu, hingga jembatan yang melintasi Taman Kota. Sejumlah fasilitas juga akan ditambah dengan tata letak yang pantas.

Taman Kota Argamakmur menawarkan lingkungan dengan suasana yang asri. Pepohonan rindang yang terdapat di dalamnya memberikan udara segar dari oksigen yang dihasilkan. Dengan pepohonan lebat dan berukuran cukup besar, wisatawan akan merasa berada di hutan belantara.

Taman Kota ini memiliki menara pandang, kursi-kursi panjang yang ditempatkan di bagian Taman, Selain untuk beristirahat, digunakan juga sebagai tempat duduk yang nyaman menikmati keasrian taman.

Taman kota yang juga merupakan salah satu paru-paru kota karena banyaknya pepohonan yang ada. Taman ini didominasi kawanan pepohonan yang berbaris acak. Tempat ini termasuk dari 30% Ruang Terbuka Hijau yang harus ada di setiap kota.

Piknik

Taman ini menjadi tempat yang sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai. Rute jalan yang disediakan cukup panjang, sehingga wisatawan bisa melihat keseluruhan suasana Taman Kota. Dengan pepohonan rindangnya, taman ini dimanfaatkan wisatawan untuk duduk-duduk di bawahnya.

Tempat ini cocok untuk wisatawan yang ingin rekreasi bersama rekan, sahabat, dan keluarga. Wisatawan umumnya datang untuk sekadar jalan santai atau piknik bersama. Menikmati suasana teduhnya taman, memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

Di Taman Kota Arga makmur juga terdapat 13 gazebo cukup luas dan menyerupai rumah. Gazebo tersebut dapat digunakan untuk berkumpul dengan kapasitas yang cukup banyak. Tempat tersebut menjadi alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama banyak orang.

Kawasan taman juga cocok untuk berolahraga, terutama saat libur akhir pekan pagi maupun sore hari, taman ini dikunjungi wisatawan yang jogging maupun olahraga lainnya. Tempat ini juga memiliki jogging track sepanjang 500 meter.

Lintasan dengan paving block yang mengelilingi taman didominasi pohon.

Arena Bermain Anak

Bagi pengunjung yang membawa anak-ank di sini juga tersedia taman bermain anak.

Taman Kota argamakmur sering dijadikan sebagai spot foto bagi para wisatawan. Sesi foto berlatarkan kehijauan taman asri ini biasa digunakan untuk keperluan dokumentasi. Seperti untuk Buku Tahunan Sekolah dan sesi foto pranikah (prewedding).

Memasuki area taman, terdapat sebuah jembatan yang menjadi spot foto favorit wisatawan. Jembatan besi ini menggantung di atas aliran mata air yang jernih.

Taman Kota Argamakmur memiliki dua halaman terbuka. Keduanya biasa dijadikan tempat pelaksanaan acara Rapat, Gatring, senam massal,outbond, dan olahraga lainnya.

Fasilitas di Taman Kota Arga Makmur

Taman Kota Arga Makmur telah menyediakan berbagai fasilitas umum seperti toliet, mushola, dan rumah jaga. Bangunan Gazebo dibangun menyerupai saung dari beton dengan dinding-dinding yang terbuka. Area parkir pun tersedia pada lahan yang cukup luas.

Untuk menjaga kebersihan, di taman ini terdapat banyak tempat sampah di beberapa titik. Kios minuman pun tersedia di area ini.

Lokasi Taman Kota Argamakmur

Taman rekreasi ini berada di Arga Makmur City, Kelurahan Gunung Alam, Arga Makmur, Bengkulu Utara, Bengkulu.

Tidak sulit menemukan Taman Kota di Argamakmur ini, karena letaknya tidak jauh dari Jalan Utama, Jarak hanya 500 meter atau sekitar 2 menit saja. Untuk mengaksesnya, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, tranportasi umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *