Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia

  • Whatsapp

Berita Regional.com BENGKULU UTARA – Hari ini awal tahun 2021 bertempat di ruang rapat sekdakab pemerintah Daerah Bengkulu Utara mendapat sertifikat penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia.

Penghargaan ini di serahkan langsung oleh Imam Jauhari kepala kanwil Kemenkumham Bengkulu kepada wakil bupati Arie Septia Adinata SE, M.AP turut di dapingi ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakata,SH.Selasa (20/1/2021).

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, mengapresiasi atas kunjungan kerja rombongan kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu yang berkoordinasi ke pemerintah daerah Bangkulu Utara, upaya meningkatkan pelayanan masyarakat sesuai tugas pokoknya.

Iya ini upaya kita bersama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. guna meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan yang harus kita tingkatkan.”wabup.

Begitu juga di sampaikan Imam Jauhari  rapat koordinasi ini guna membahas terkait peningkatan fasilitas produk hukum daerah, JFT Perancang kantor Wilayah Kemenkum HAM Bengkulu.

Iya ini, memberikan penyuluhan hukum, pelayanan operasional di bidang Keimigrasian, layanan terkait kekayaan intelektual serta layanan penguatan dan pelayanan HAM,”kata Imam

Selain pemerintah daerah bengkulu utara Kemenkumham kanwil Bengkulu juga memberikan penghargaan kepada DPRD Bengkulu Utara sebagai Anggota Jatingan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang telah terintegrasi.

Dokumentasi dengan sistem JDIHN (jdihn.go.id) ini langsung di terima ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara,SH.juga diapresisasi karena inibukan hal mudah untuk di pertahankan,”katanya.

Namun kami akan mempertahan penghargaan ini dan akan terus berkoordinasi karena hal ini cambuk bagi legislatif maupun eksekutuf tetang  hal ini,” tutup Sonti.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *