Terima Hibah DAK Ratusan Juta, SMPN 58 Bengkulu Utara Rehab Ruang Kelas

  • Whatsapp

BERITA REGIONAL, BENGKULU UTARA – Kepala SMPN 58 Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu beserta dewan guru dan komite sekolah menyambut baik bantuan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Anggaran yang sudah di terima SMPN 58 Bengkulu Utara pada program bantuan DAK  tahun 2020 ini senilai Rp 255.000.000, diperuntukan untuk pembangunan/rehabilitasi tiga ruang kelas beserta mebeler secara swakelola, yang di kelola dan di laksanakan oleh panitia pembangunan sekolah.


Kepala SMPN 58 Purnawan Endra S. Pd mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini menerima bantuan rehabilitasi ruang kelas beserta perabotannya dari program DAK yang di kuncurkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dalam bentuk bantuan fisik.

“Kami bersyukur dan alhamdulillah sekolah kami dapat bantuan DAK untuk rehabilitasi tiga lokal serta perabotannya”, ujarnya,

Dikatakannya, bantuan rehap sekolah tersebut merupakan amanah yang harus di kerjakan dengan semaksimal mungkin sesuai juklak juknis dan RAB, serta harus transparan, sehingga segala sesuatunya pun dalam pelaksanaannya harus terbuka dan tetap berkoordinasi.

“SMPN 58 Bengkulu Utara berkomitmen untuk memajukan pendidikan. Program rehab ini akan menunjang kelancaran dan kenyamanan serta keamanan proses belajar mengajar di sekolah SMPN 58 Bengkulu Utara”, jelasnya.

Untuk itu, lanjut Purnawan, atas terealisasinya bantuan DAK ini pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak terkait yang telah membantu kelancarannya sehingga program DAK di terima oleh SMPN 58 Bengkulu Utara.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan pembelajaran, maka ke depannya perlu bantuan pemerintah alat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) diantaranya infocus, komputer dan lainnya di tahun 2021 mendatang.(BR- Inne).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *