Wagub Bengkulu Pantau Langsung Situasi Banjir Di Lebong

Post By : Redaksi

Berita Regional.com Lebong – Bencana alam banjir yang melanda beberapa wilayah sepanjang aliran Sungai Ketahun di Kabupaten Lebong menyebabkan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian materi tersebut disebabkan karena ratusan rumah warga terendam.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah memantau langsung situasi banjir di lapangan sembari memberikan imbauan kepada warga terdampak banjir, dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna mengatasi situasi banjir.

Menurut Wagub Rosjonsyah, bencana alam banjir yang terjadi disebabkan curah hujan tinggi di sepanjang aliran Sungai Ketahun.

Pihak kepolisian setempat juga sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu warga terdampak banjir.

Sementara laporan di wilayah hukum Polsek Lebong Utara, Kapolres Lebong AKBP Awilzan, sekitar 50 unit rumah warga di Desa Talang Bunut Kecamatan Amen terendam banjir. Selanjutnya, di Desa Garut Kecamatan Amen, sekitar 20 unit rumah warga juga terendam. Termasuk di Desa Lemeu Kecamatan Amen, sekitar 50 unit rumah warga yang terendam.

Berikut data beberapa daerah yang sudah terdampak banjir:

– Kecamatan Rimbo Pengadang, sekitar 52 unit rumah warga terendam banjir dan lebih dari 7 hektar sawah warga juga terendam.

– Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti, sekitar 30 unit rumah warga terendam banjir.

– Desa Tabeak Dipoa Kecamatan Lebong Sakti, juga sekitar 30 unit rumah warga yang terendam.

– Desa Munig Agung Kecamatan Lebong Sakti, luapan air banjir juga menyebabkan kerusakan pada bangunan gudang padi dan air memasuki pemukiman warga dengan ketinggian antara 1-1,5 meter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *