Kadis Kominfo Kota Bengkulu Jadi Narasumber Podcast Bengkulu Ekspress

Post By : Redaksi

Berita Regional.com Bengkulu – Dalam hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu Gita Gama menjadi narasumber podcast Bengkulu Ekspress dengan topik pembahasan yakni Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu Tahun 2024. Di Graha Pena Bengkulu Ekspress. Senin, (04/12/2023).

Gita menjelaskan, netralitas ASN di lingkup Pemkot Bengkulu harus ditegakkan. Dalam hal ini, ASN di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya tetap berpedoman kepada peraturan yang ada. Baik itu peraturan Pemerintah maupun KPU untuk menjaga sikap dan netralitas ASN pada Pemilu mendatang.

Gita juga mengimbau seluruh ASN Pemkot Bengkulu untuk lebih bijak dan waspada, agar tak tergelincir dalam menyikapi hal-hal yang terjadi terkait dengan Pemilu.

Gita Gama juga menjelaskan terkait tahapan pelaporan hingga sanksi yang diterima apabila ada ASN terindikasi melanggar pada Pemilu 2024.

Gita menegaskan, ASN tetap memiliki hak memilih pada Pemilu maupun Pilkada 2024 mendatang. Untuk itu, dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut, para ASN diharapkan turut andil menciptakan suasana kondusif, baik itu di lingkungan kerja, tempat tinggal serta komunitas-komunitasnya.

Kemudian, ASN juga diminta mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjauhi nilai-nilai negatif dan hal-hal yang bisa berdampak tidak baik bagi kesuksesan terselenggaranya pemilu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *