Waspada Modus Penipuan Lewat WhatsApp

Post By : Redaksi

Berita Regional.com Bengkulu Utara – Upaya penipuan mengatasnamakan Arie Septia Adinata, SE, M.Ap Wakil Bupati Bengkulu Utara. Kali ini dengan modus pesan melalui Whatsapp untuk memberikan Bantuan Dana Hibah Masjid, Sabtu (18/03/2023).

 

Mengimbau kepada seluruh masyarakat, pengurus masjid, ataupun pihak lainnya untuk waspada dan tidak menanggapi, jika ada yang menghubungi via aplikasi WhatsApp.

Menurut keterangan M, pelaku mengirim pesan melalui Whatsapp dan mengaku sebagai Arie Septia Adinata, SE, M.Ap dengan tidak menggunakan foto profil.

Dengan nomor kontak penipuan +6289672588345, via WhatsApp dengan modus menawarkan bantuan dana hibah masjid/Musolah tahun 2023.

Dalam hal ini agar masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan pesan-pesan sejenis. Beberapa cara bisa dilakukan oleh masyarakat manakala menerima pesan terindikasi sebagai penipuan.

Tetaplah selalu konfirmasikan kebenaran informasi yang diterima. Masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya apabila mendapati hal seperti itu. Segera laporkan kepada APH penegak hukum jika merasa jangkal atau merasa itu adalah penipuan.

Pewarta : HD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *