Pemdes Talang Kering Bangun Sumur Bor dan Gorong-Gorong Gunakan Dana Desa Tahap 1

  • Whatsapp

Berita Regional.com, Bengkulu Utara -Dana Desa (DD) tahun 2022 yang sebagian besar sudah disalurkan ke desa-desa di kabupaten Bengkulu Utara sudah langsung digunakan untuk membangun kebutuhan sarana desa sesuai dengan APBDes masing-masing.

Demikian pula dengan desa talang kering kecamatan air napal kabupaten Bengkulu Utara yang sudah melaksanakan pembangunan sarana desa dengan dana bersumber dari DD tersebut.

Kepala desa talang kering Fauzul Kabir S.Ip saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa  dana desa yang diperolehnya pada tahap pertama  akan digunakan untuk tiga macam kegiatan pekerjaan pisik, diantaranya Rabat Beton di dusun 2 sepanjang 126 meter Gorong 2 disusun 3 nilai 40,793.394.17, pembuatan (gorong-gorong) dan sumur bor di dusun II.

Dijelaskan lebih lanjut oleh kades bahwa kegiatan pembangunan dengaan dana desa di desanya dimulai dengan pekerjaan pembuatan (gorong-gorong) di dusun II.

Sementara itu sebelum dimulai pekerjaan, bertempat di balai desa Talang kering dilaksanakan kegiatan prapelaksanaan titik nol yang dipimpin langsung oleh kepala desa dihadiri seluruh perangkat dan warga yang kebetulan berada di balai desa,  (23/04)).

Fauzul kembali menyampaikan bahwa musyawarah dilaksanakan sebagai tanda dimulainya pekerjaan sehingga desa Talang kering dapat melaksanakan pembangunan sarana di desanya. Fauzul juga berharap bahwa dengan dimulainya pekerjaan gorog-gorong sebagai awal dimulainya pembangunan di desa talang kering yang bersumber dari dana desa, kedepan pekerjaan-pekerjaan selanjutnya dapat berjalan dengan baik, lancar, tidak ada kendala dan hasilnya dapat dinikmati oleh warga desa Talang kering,” pungkas kepala desa

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.