Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Sumberejo Bagikan BLT-DD Serta Vaksinasi

  • Whatsapp

14 April 2022 |

Berita Regional.com, BENGKULU UTARA– Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara, kini kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Januari sampai Maret yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 saat ini. Bantuan sosial (Bansos) ini bagikan kepada 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)bersamaan dengan vaksinasi covid -19 gratis kepada warga. yang digelar di Kantor Desa setempat, (14/04/2022).

Kepala Desa Sumberejo Mulyono mengatakan, bahwa penerima BLT-DD di Desa ini sebanyak 65 KPM. Warga penerima tersebut telah memenuhi tiga kreteria yakni, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan belum mendapatkan bansos dari pemerintah dan terdampak situasi pandemi Covid-19.

“Tidak mudah mencari warga dengan kriteria tersebut, sebab sebagian warga sudah ada yang mendapat bantuan lain dari pemerintah. Untuk itu sebagai bentuk kehati-hatian pendataan daftar penerima kami lakukan dengan Musyawarah Desa,” ungkap kades

Lanjut Mulyono, untuk pendataan penerima BLT-DD ini tidak ada yang ia tutupi, semua di lakukan dengan transparan dan terbuka. Yang disaksikan oleh Babinsa, Babinkantibmas, BPD, perangkat desa, Pendamping Desa.
Sebab, bansos tersebut merupakan hak mereka akibat dampak Covid-19. Untuk pembagian BLT- DD bulan Januari sampai Maret kali ini setiap KPM mendapat Rp 900 ribu.

Ia juga menambahkan, dengan adanya bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus Corona yang selama ini dihadapi.

“Kami selaku Pemerintah Desa Sumberejo merasa berterima-kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama pemdes Sumberejo bekerjasama dengan puskesmas dan satgas kecamatan, bagi warga yang belum divaksin juga menyediakan vaksin 1 2 3 gratis untuk masyarakat,

” Jadi warga yang belum mendapatkan vaksin, telah kami sediakan di sini,” ucapnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.