Pemdes Mesigit Gelar Musdes RKPDes T.A 2022

  • Whatsapp

Berita Regional.com, BENGKULU UTARA  – Pemerintah Desa Mesigit Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Desa Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (Musdes RKPDes) tahunan untuk jangka pembangunan tahun 2022 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan dikantor Desa Kamis, 16/09/2021

Kegiatan ini dihadiri oleh Pendamping Teknisi Indra, Kepala Desa Eri Herwan, Wakil Dari Kecamatan Nopen, Kasi Pemerintahan, Sekdes Dalis Iksan, BPD, Perangkat Desa Dan Masyarakat Desa, dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam kata sambutannya Kades Eri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Kecamatan, BPD dan perangkat Desa serta Pendamping Desa dan pihak tekait yang selalu mendukung dan bekerjasama dalam hal pembangunan dan memajukan Desa Mesigit.

Kades Eri juga menyampaikan bahwa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun.

“RKPDesa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) dan ini akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Pemerintah Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah,” jelasnya.

“Selanjutnya, usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun 2022, dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas,” tuturnya.

“Prioritas pembangunan yang akan terlaksana tahun 2022 harus mulai dibahas pertengahan 2021 dan segala prioritas dituangkan dalam RKP-Desa,” Pungkasnya. ( Rtn- BR)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *