Penetapan Hasil Survey SDGS Desa Tanjung Putus Rampung

  • Whatsapp

Berita Regional.com BENGKULU UTARA – Pemdes Tanjung Putus Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, Melaksanakan Musyawarah desa Khusus Penetapan pemutahiran data Berbasis SDGs kegiatan yang dilakukan di aula Kantor desa Tanjung Putus itupun berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol Kesehatan (31/5)

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Tanjung Putus Kusinda Hariyanto mengapresiasi peserta Musdesus yang telah merepresentasikan kekeluargaan di masyarakat desa.

” Sebagai Kepala Desa, saya sangat berterima kasih serta mengapresiasi kepada semua pihak lebih khusus pada Tim SDGs yang selama ini telah bekerja keras Siang Malam sehingga Pendataan dapat terlaksana yang dimulai pada bulan Maret dan Mei 2021 dengan variabel :

1.individu

2.keluarga

3.jaga

4.desa

“Tambahnya lagi pemutakhiran data berbasis SDGs desa ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun yang lebih detail dan lebih mikro. Dengan demikian hal ini dapat memberikan lebih banyak informasi sekaligus sebagai proses perbaikan.

Penyelesaian pemuktahiran data dengan Jumlah kepala keluarga (KK) 412 dengan jumlah individu 1214 jiwa ini bisa terlaksana berkat peran seluruh pihak yang telah mendukung sehingga ini bisa berjalan dengan baik, sekali lagi saya sangat berterima kasih,” ungkap Kusinda

Hal yang sama pun diutarakan oleh Pendamping Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap Bambang Suwono dalam kata sambutanya mengatakan. pemutakhiran data berbasis SDGs desa telah selesai berkat dukungan dari berbagai pihak.

Itu juga kerja keras dari para relawan yang dibantu aparat desa, semua bekerja dengan baik sampai dengan penginputan data. Sehingga tiba pada penetapan data desa berbasis SDGs tahun 2021 ini bisa bisa terlaksana sesuai target” tuturnya.

Selain itu Camat Kerkap Novi Indra dikesempatan yang sama juga sangat mengapresiasi hasil yang telah di capai selama ini.

Semua yang kita telah targetkan sudah  terlaksana. ini semua bisa terlaksana karena kerja sama serta maksimalkan segala potensi sumber daya manusia yang ada, harapan kedepan, kiranya kerja sama yang telah terbangun saat ini akan terus berkelanjutan baik BPD, pemerintah desa, pendamping desa juga semua yang terlibat didalamnya,” tutup Camat

Hadir dalam kegiatan rapat ini Camat Kerkap Novi Indra (sekdes), Ketua BPD, Perangkat desa, Tim relawan pendata SDGs, Pendamping desa. (RN -BR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *