Lemo Nakai, Destinasi Wisata Menakjubkan di Hulu Palik Bengkulu Utara

  • Whatsapp
Suasana pada Minggu (21 Juni 2020), Foto : Irwandi

BERITA REGIONAL, BENGKULU UTARA – Obyek wisata air terjun “Lemo Nakai” merupakan salah satu destinasi wisata menakjubkan dengan keindahan alam sekitar nan menyejukkan mata, dengan sensasi rasa nyaman membuat pengunjung akan betah berlama-lama menikmati suasananya.

Obyek wisata ini terletak di Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu sekira 2 jam berjalan kaki. Pasalnya kendaraan hanya bisa sampai ke Palak Siring Baturoto.

Bacaan Lainnya

Jika dari Kota Bengkulu, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 70 menit untuk tiba di Palak Siring Baturoto, atau sekitar 30 menit apabila dari Kota Arga Makmur.

Ketika awak media ini menelusuri jalan setapak menuju obyek menarik tersebut bersama sejumlah pengunjung yang juga menuju ke arah yang sama, merasakan sambutan keasrian alam yang ada di kiri kanan jalan.

“Hari ini pengunjung cukup ramai, datang dari berbagai daerah, bukan hanya Bengkulu Utara, tapi juga dari luar kabupaten,” ujar salah seorang pengunjung, Annisa Muarrofah sembari terus melangkah menapaki jalan menjelang tiba di lokasi.

Soal keindahannya, lanjut Annisa, sudah tidak diragukan lagi. Hanya saja, masih butuh sentuhan pembangunan dari pemerintah agar akses menuju obyek wisata ini jadi lancar dan tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung.

“Sangat disayangkan apabila obyek wisata seindah ini tidak dibangun akses yang memadai. Semoga saja dengan ramainya pengunjung seperti hari ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah agar membangun jalan,” ucapnya dengan nada berharap.

Oleh : Irwandi, S.IP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.